Kamis, 05 September 2013

Renovasi dan Pengembangan Mesjid Al-Mu’minuun

Syukur Alhamdulillah renovasi dan pengembangan mesjid Al-Mu’minuun telah dimulai pada hari Ahad, 1 September 2013. Diawali dengan sholat Dhuha dan do’a bersama yang dipimpin oleh ketua DKM Al-Mu’minun, Rohmannur Azis S.Ag. dan selanjutnya dilaksanakan pembongkaran dan penggalian serta pemasangan batu pondasi yang diborongkan kepada kontraktor perusahaan PP.

Mesjid Al-Mu’minuun merupakan mesjid Jammie Perumahan Griya Utama Rancaekek di wilayah Rw 19 Rt 04 Ds, Rancaekek wetan. Perumahan Griya Utama Rancaekek memiliki 800 keluarga dengan sebagian besar warga pendatang dan beragama muslim (95%). Generasi putra dan putri di lingkungan komplek kami dengan kisaran usia di bawah 15 thn. Jumlah warga akan meningkat terus seiring dengan perluasan atau penambahan pembangunan komplek baru disamping itu tingkat kelahiran anak tiap tahun terus meningkat. Dari data tersebut dapat kita ambil kesimpulan bahwa kebutuhan perluasan pembangunan masjid yang lebih permanen dan lebih banyak menampung jemaah sudah saatnya harus segera kita rencanakan.

Mesjid Almu’minuun dibangun pada tahun 2000 dengan menghabiskan dana sekitar Rp. 150 Jt, 70% didapat dari proposal donatur negara Timur Tengah dan 30% dari warga setempat dan donatur lain.

Sedangkan rencana anggaran Renovasi dan pengembangan Mesjid Al-Mu’minuun kali ini memerlukan biaya lebih dari Rp. 800 juta. Dalam penggalangan dana tersebut, panitia Pembangunan menyelenggarakan Gerakan Seribu Rupiah Sehari yang direalisasikan dengan dibentuknya koordinator masing-masing RT yang diharapkan dapat membantu dalam penggalangan dana dan maksud dan tujuan renovasi mesjid tersebut.

Hal ini merupakan tawaran kepada jamaah dan warga Griya utama Rancaekek dalam berpartisipasi pada proses renovasi mesjid dan diharapkan ini merupakan ladang amal kita atau tabungan yang kita siapkan untuk bekal nanti di akhirat.

Seandainya memang Alloh Swt telah berkehendak dengan pembangunan Mesjid Al-Mu’minuun. Kita sebagai hambanya, apa yang harus kita persembahkan untuk mewujudkan kehendak Alloh tersebut. Dimana nikmat yang tidak terhingga dan tidak terhitung telah limpah ruahkan kepada kita.

Semoga kesempatan ini merupakan yang terbaik bagi kita untuk berinvestasi dan berbisnis dengan Alloh serta senantiasa kami harapkan do'a agar kelancaran proses renovasi Mesjid Al-Mu'minuun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar